Modifikasi Mobil Sigra Demi Keamanan dan Kenyamanan


Kendaraan ini masih menjadi idola bagi keluarga Indonesia hingga saat ini. Ya, mobil Daihatsu Sigra sangat diminati, karena harga yang sangat terjangkau serta memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh orang. Mobil yang sangat cocok untuk berjalan-jalan bersama keluarga. Namun sayangnya, tampilan asli bawaan pabrik dinilai kurang menarik. Agar tampil berbeda, Anda bisa melakukan modifikasi mobil Sigra, sehingga tidak tampak biasa-biasa saja.

Sebelum melakukan modifikasi mobil Sigra, faktor keamanan dan kenyamanan sangatlah penting. Karena itulah, dengan memperhatikan faktor tersebut berikut beberapa modifikasi yang bisa Anda lakukan. 

Penambahan Damper

Damper merupakan komponen yang berfungsi untuk menahan per agar tidak membentur pada ground bagian atas mobil. Penambahan damper bertujuan agar tidak amblas, karena sebagai mobil keluarga yang dapat menampung banyak penumpang dari segi kenyamanan harus diperhatikan. Cara ini cukup mudah, yaitu dengan menambahkan damper pada setiap bagian belakang berukuran 3-4 cm.  

Pasang Electric Mirror

Pemasangan spion elektrik dengan model yang elegan akan membuat Anda semakin percaya diri terutama untuk memudahkan pergerakan mobil saat berkendara di jalan-jalan sempit.

Ganti Ban Ukuran Lebih Besar

Ban pada mobil Daihatsu Sigra disebut-sebut dapat saja memicu terjadinya kerusakan. Meskipun pihak produsen mengklaim bahwa kerusakan terjadi akibat penggunaan yang kurang tepat seperti tidak dilakukan perawatan dengan baik. Namun bagi Anda yang tidak mau menanggung resiko dapat melakukan modifikasi bagian ini dengan mengganti merek ban lain dengan ukuran yang lebih besar, serta diisi dengan gas nitrogen.

Baca juga : Pemilihan Aksesoris yang Cocok untuk Modifikasi Mobil Sigra

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk modifikasi mobil Sigra kesayangan keluarga. Tentunya agar tampak lebih menarik dari segi keindahan dan kenyamanan saat Anda bepergian bersama keluarga. Yang pasti, selalu perhatikan pula faktor keamanan agar keselamatan berkendara tetap terjaga. 


Comments

Popular posts from this blog

Jenis-Jenis Lampu Sorot (Headlamp)

Elektronik Procurement untuk Meningkatkan Performa Perusahaan

Peran Serta Masyarakat dalam Mengurangi Pelanggaran Lalu Lintas